Friday, December 6, 2013

Learn to be wise



Rasa ngantuk dimalam hari ini, tidak sedikitpun  menghilangkan keinginanku untuk menulis. Sesuatu yang sederhana, tapi mewakilkan bagaimana perasaanku hari ini. 

Ternyata tidak semua orang yang baik itu baik, dan semua orang yang jahat itu jahat. Semuanya tergantung seberapa dalam kita mengenal orang tersebut dan kita berada diposisi mana. Maksudku adalah diposisi yang baik atau yang tidak. 
Aku sadar bahwa manusia tidak ada yang sempurna dan semua orang juga mengatakan demikian. Tapi hendaknya kita bijaksana. Bukan maksudku menggurui karena aku merasa lebih baik dari mereka.
Didunia ini aku hanya ingin belajar dari sebuah pengalaman dan kesalahan. Bagaimana aku bisa belajar kalau hidupku ini selalu melakukan tau bagaimana melakukan kebenaran dan sadar akan perbuatanku.
Setiap orang juga pasti ada sisi negative dan itu bagaimana kita melihatnya sebagai sebuah keunikan. Sikap negative seseorang sering membuat ku bahkan kalian tidak nyaman berada didekat mereka, bahkan ingin rasanya menjauh dari mereka. tapi aku belajar untuk menghargai hal itu.
Mungkin dari diriku sendiri ada sisi negative dan itu juga membuatnya tidak nyaman. Intinya koreksi lebih dalam lagi. Siapa dirimu sebenarnya dan apa yang kamu inginkan.
Bersikap terbuka, mengatakan kepada oranglain apa yang tidak kamu suka dari perbuatannya itu tidaklah gampang.
Tipe orang berbeda-beda. Ada yang bisa menjadikan itu sebuah masukan tapi ada pula yang menganggap itu adalah sebuah hal yang menyakitkan. Bersikap dewasa.
Intinya adalah ketahui dulu bagaimana orang itu sebenarnya. Hendaknya mengontrol dirimu dari hal-hal yang sebenarnya itu baik bagimu tapi tidak untuk oranglain.

Hanya mencoba berbagi apa yang aku sadari dan aku pikirkan baik-baik. Sebaik apapun aku berusaha untuk melakukan apa yang aku katakanpun pasti terselip beberapa kesalahan dan ketidak konsisten-an. Tuhan, tolong mampukan aku. Amin

No comments:

Post a Comment