Sunday, December 22, 2013

Holiday

gue mulai dengan hari dimana gue benar-benar mengerti apa yang sesungguhnya dinamakan libur, karena hari-hari gue selalu disibukan dengan tumpukan tugas dari dosen kalo nggak dari kakak-kakak semester 3 yang mengalihkan tugas ke-organisasian ke gue yang masih semester 1. Banyak yang bilang kalo semester 1 itu masih "selo-selo"nya. Maksud gue masih nganggur, bisa jalan dan dolan-dolan. Tapi nyatanya nggak juga. Demi ngumpulin poin untuk syarat gue lulusan nanti, gue mempertaruhkan seluruh masa selo gue yang mustinya gue nikmatin.

Libur dihari natal ini bener-bener gue nikmatin banget, beda rasanya ketika gue masih SMA dulu. Sekarang gue hidup jauh dari ortu, yang jarang ketemu, jarang makan dan jalan-jalan bareng. Ketemu temen-temen lama, kangen-kangenan, curhat-curhat tentang pengalamannya selama kuliah yang gak ada setengah tahun. Ngeliatin perubahan mereka selama kuliah, entah itu ada yang makin nakal, makin gendut, makin kurus, makin kece dan lain-lain.

Gue liburan sebulan, dan begitu tiba waktunya masuk gue langsung dipadatkan dengan kegiatan organisasi yang gue sama sekali nggak ngerti sama sekali suruh ngapain *karena gue gak ikut rapat*.
Keren banget yah, begitu masuk langsung jadi panitia ini panitia itu, dulu sewaktu SMA, begitu masuk langsung pelajaran, kalo pas kebagian pelajaran Bahasa Indonesia, isinya cerita tentang masa liburan natal. Dan itu terasa nggak banget ketika gue udah kuliah. Who cares? Cerita didepan kelas? Yang ada gue tinggal tidur haha.
Tapi ini demi gue nanti kedepan. Tahun ketika gue lulus dan mulai mencari kerja adalah tahun terberat, dimana gue harus bersaing dengan orang-orang asing se-Asia Tenggara yang datang dengan semena-mena mencari pekerjaan disana kemari. Untungnya sih bisa kerja diluar negri juga, tapi pasti berat banget men. 
Intinya gak boleh nyerah, rajin, tekun, niat, semangat!

No comments:

Post a Comment