Sunday, January 5, 2014

If I were..

Kadang aku ingin berhembus seperti angin, tak tau arah dan tujuan ingin kemana. Bebas melewati apapun, tanpa halangan dan paksaan. Tapi kadang aku juga ingin seperti hujan, yang membawa kesejukan pada mereka yang merasakan panasnya kemarau. Aku juga ingin menjadi matahari, mampu menyinari seluruh dunia. Membuat orang bisa menyaksikan betapa indahnya dunia ini. Aku selalu ingin menjadi sesuatu. Yang dipandang, yang dihargai, yang memberi arti. 

Tapi kali ini aku hanya ingin menjadi anak perempuan kecil yang polos, tak tau apa-apa, tak mengerti apa-apa. Dunia ini terlalu kejam bagiku. Semua memperlakukan aku seakan-akan aku bukan siapa-siapa. Seakan-akan aku hanya boneka. Diperlakukan seenak mereka. Saat mereka bosan, mereka menghampiriku. Saat mereka tak ada teman, kesepian.. mereka datang padaku. Tapi saat keadaan itu berganti, mereka melupakan aku. Meninggalkan aku. Ampuni aku ya Tuhan, kalau aku masih tak bisa bersyukur dengan semua ini. 

Ada saatnya juga aku punya sahabat, mereka yang selalu ada saat aku senang dan sedih. Ada saat aku butuh pendapat, dan selalu hadir saat aku sedang butuh nasihat. Jika aku menjadi wanita yang dewasa nanti, pastinya aku bisa memilih mana yang benar-benar datang untukku dan mana yang hanya berpura-pura. Jika aku menjadi wanita yang dewasa nanti, aku ingin memulai semuanya yang baru, mulai merangkai mimpi-mimpiku, cita-citaku. Dan aku mau menjadi seseorang yang benar-benar dihargai karena aku akan menghargai oranglain, aku mau menjadi seseorang yang disayangi karena aku menyayangi oranglain dan aku mau menjadi seseorang yang dikasihi karena aku mau mengampuni orang lain.

No comments:

Post a Comment