Thursday, November 14, 2013

Dunia Cinta yang Berkebalikan

Menurut gue, cinta itu membingungkan dan gak jelas. Kenapa gue tak henti-hentinya bahas soal cinta? Karena memang cinta itu tak ada habis-habisnya untuk dibahas.
Pengalaman gue yang di ombang ambing oleh cinta itu bener-bener membuat gue berinisiatif untuk meneliti soal cinta. Meneliti? Itu bahasa kayanya canggih banget.
Gue ini seorang sahabat yang mendengar keluh kesah sahabat gue. Keluh kesahnya ya tentang apapun, paling banyak soal cinta. Tapi sekarang, gue pengen meneliti kehidupan cinta gue.
Gue beropini kalo cinta gue, kehidupan cinta gue ini selalu berkebalikan.
Gue pernah suka, pengen deket sm seseorang waktu kuliah ini. Yaaa gak usah sebut merek lah ya. Dia sama skali belum kenal gue, belum pernah ngobrol, hanya sekedar tau aja muka gue. Setiap hari, keinginan untuk lebih dekat dengan dia itu semakin bertambah. Liat mukanya, tingkah, dan ketawanya itu rasanya pengen banget bisa ngobrol, bisa akrab. Sekian lamanya gue menunggu kesempatan itu, ternyata tak kunjung datang.
Setelah sibuk dengan tugas, dan materi kuliah yang banyak dan begitu baru dengan hal itu, lama kelamaan aku mulai berpaling. Keinginan itu tak semenarik dulu. semakin lama semakin keinginan itu hilang, hingga sama sekali tidak ada keinginan untuk dekat dengan dia.
Gue berniat untuk fokus kuliah, belajar rajin demi banggain orang tua yang uda kerja keras buat gue. Apa yang gue butuhin selalu dipenuhi, walaupun gue tau perjuangan mereka gak semudah yang dipikir. Gue bersyukur akan semua hal ini, maka dari itu gue pengen manfaatin kesempatan yang gue dapet dengan sebaik-baiknya. Bagaimana dengan soal cinta? Katanya masa SMA adalah masa-masa cinta terindah, nyatanya gue gak mengalaminya sama sekali. Dan katanya masa-masa kuliah adalah masa-masa kita berburu jodoh. Tapi gue gak berniat untuk hal itu dibanding dengan keinginan gue untuk serius kuliah. Awalnya memang tergoda, sempat iri dengan teman-teman gue yang gak tau gimana caranya, begitu masuk kuliah, banyak cowok yang PDKT sm mereka. Bahkan udah pacaran, sedang gue? Belum. Untuk sekedar teman saja rasanya susah.
Dikelas gue itu, satu meja bisa buat 4 orang. Mejanya panjang gitu dan asal tau aja, gue kalo dikelas, duluuu cuma duduk bertiga aja sama temen gue. Gak ada seorangpun yang seenggaknya gabung atau mengisi satu kursi kosong itu. Kalo cewek sih mungkin masih ada beberapa, tapi kalo cowok sama sekali gak ada. Dari hal itu temen gue dan gue mulai pesimis. Padahal, kita bertiga sudah berusaha untuk gaul dengan mereka.
Waktu berjalan dengan cepatnya. Kursi itu sekarang sudah terisi. Oleh salah satu dari segerombolan lelaki yang berasal dari suatu kota. Sering, gue dan temen-temen gue bertiga tadi menyebut mereka "SMASH" karena 7 orang, dulu sebelum Morgan keluar. Pergi makan sama mereka, hang out pernah lah sama mereka. Oh God. Ini bener2 amazing moment gak sih? oke sedikit lebay. tapi emang itu yang gue rasain.
Gimana dengan kabar seorang lelaki yang gue sukai tadi? Sekarang, lo semua harus tau kalo gue bisa banget ngobrol sama dia. Bahkan bercanda sama diapun bisa. Harusnya keinginan itu ada, atau seenggaknya muncul lagi. Tapi ini aneh. Gue gak ngerasain gimana pengennya gue deket sama dia.
         "Lo tau, sekarang gue bisa deket sama lo karena dulu gue pengen banget deket sama lo. Asal lo tau aja. Tapi sekarang keinginan gue itu anehnya gak muncul lagi. Gimana ya? Gue heran. Siapa yang salah sekarang?"

Seandainya gue ngomong gitu ke dia, pasti dia bingung.

Gimana gue gak menyimpulkan kalo dunia cinta itu berkebalikan? Banyak banget contohnya dalam kehidupan gue. Adalagi satu contoh, ini tentang mantan gue. Dulu waktu gue pacaran sama dia, sama sekali gue gak ada cinta buat dia. Setelah gue putus sama dia, betapaaaaa gue menyesal dan cinta banget sama dia. Pengen balikan tapi itu gak mungkin. Namanya galauin mantan tuh gak cukup sebulan atau 2 bulan, tapi butuh bertahun-tahun. Dan itu yang gue alami. Apapun yang akan terjadi sekarang, nanti, gue gak peduli. Krna gue udah capek banget dimainin. Yah mungkin karma. Tapi mungkin gak harus selama ini. Melupakan orang yang kita cinta gak cukup bulanan, apalagi single. Gue bertahun-tahun ngelupain yah sampe sekarang masih aja inget dan kepo2 tentang dia. tapi gak separah dulu. mungkin butuh beberapa tahun lagi hahaha.

Apa lo pernah kaya gitu? gimana? lelahkah? pusingkah? makin gak ngerti cinta itu apa? Semoga perjalanan cinta yang akan lo alami nanti akan membuat lo semakin ngerti. Dan begitu juga gue.
Semogaaaa...

No comments:

Post a Comment