Monday, October 13, 2014

Everlasting Journey of Love



            Setelah kupikir-pikir dan kuingat-ingat, pengalaman cinta yang sungguh menarik ternyata terjadi dalam kehidupanku. Entah mengapa aku baru menyadarinya sekarang. Dari yang disakiti karena pasangan selingkuh dengan perempuan lain, berhubungan dengan lelaki lain tanpa hubungan yang jelas dan tanpa sepengetahuan pacar, dihianati, dijadikan tempat pelampiasan dendam, sampai yang ketemu orang suka sesama jenis. Semakin kuingat-ingat, aku makin yakin bahwa aku adalah orang bodoh kesekian yang melakukan hal sia-sia untuk orang-orang dimasa laluku. Tapi tak bisa dibohongi bahwa hal tersebut memberi warna dalam hidupku. Yeaaa walaupun pahit dan penuh luka.
            Untuk saat ini mungkin bisa dibilang aku adalah wanita yang kebal. Kebal dengan semua tipu muslihat pria yang tak beda jauh dengan apa yang aku alami. Sekalinya aku mendengar cerita tentang oranglain yang mirip, masa itu terpintas diotakku. Setiap hari aku selalu memperingatkan otakku untuk berhenti mengingat masa itu dan memperjelasnya. Masa ini, masa sekarang ini dimana aku sudah mulai beranjak dewasa dan menganggap semua itu hanya bagian dari pembelajaran hidup dan perjalanan cintaku.
            Jujur, lagu “Terlatih Patah Hati” yang dinyanyikan oleh the rain featuring Endang Soekamti ini begitu menarik perhatianku. Lirik yang sangat pas, mungkin dengan pengalamanku membuatku agak tersenyum ketika mendengarnya. Memang aku sudah biasa di tinggal tanpa alasan dan terluka itu pasti dalam setiap hubungan.
            Aku yakin, masih banyak lagi petualangan menarik didepan nanti. Aku tak sabar untuk mengalaminya dan aku ingin yang lebih menantang dari sebelumnya. Cinta, banyak arti yang bisa ku ungkapkan tentangmu. Bahkan aku mulai bingung bagaimana untuk mengatakannya, mencari kata dan arti yang cocok. Cinta memang untuk dirasakan. Cinta memang untuk dinikmati. Cinta sungguh untuk disyukuri. Cinta mengajarku banyak hal tentang hidup. Bukan hanya dari lelaki-lelaki yang pernah dekat denganku, tapi keluarga, sahabat, teman dan orang-orang disekitarku yang menyayangiku.
            Cinta…
            Aku harap kau tak pernah meninggalkan aku
            Layaknya pagi dan malam
            Layaknya awan dan langit
            Cinta…
            Walau aku tak sungguh mengerti
            Tentang asal usulmu
            Siapakah dirimu
            Aku berusaha mengerti itu
            Menganggapmu bagian dari kehidupanku
            Menganggapmu bagian dari perjalananku
            Menganggapmu bagian dari kematianku kelak
            Sekalipun aku hilang
            Akan kutitipkan semua
            Pada hati dan jiwa yang haus akanmu
            Kau akan tetap ada
            Pada mereka
            Tanpa airmata…

No comments:

Post a Comment